Cogito ergo sum

Thursday, May 26, 2005

Tour de Sumatra

Bengkulu
Last week wah..., hectic bangets tuh..., sejak Selasa malam sampai Sabtu siang aku tour of duty sepanjang Sumatra island.
Jadi Selasa malam kita naik pesawat ke Bengkulu, sampai sana malam jam 19:00 terus makan di rumah makan Sea Food gitu habis itu nginep di hotel Horizon, belakangnya ada pantai tuh..., indah deh..., tapi kita bisanya mfotonya pagi pagi bener...

Trawas

Soalnya pagi pagi jam 5 pagi.., yess.., correct, jam Lima pagi..., kita dah didalam mobil dan sudah dalam perjalanan ke sebuah kota (or desa) bernama Trawas. Sampai Trawas jam 10:00an gitu. Wahhhh..., perjalanannya memabokkan karena jalanannya ngelewatin hutan gitu dan melintasi bukit, jadi jalanannya belak belok naik turun ga keruan, sampai aku mabok dan bahkan muntah keluar jendela mobil double cabin itu.., waahhh.., padahal sudah lama banget aku nggak pernah mabok lagi.. Kita sempet berhenti di kota yang ceritanya kayak 'Puncak'nya Jakarta gitu.., yaitu Curup, disitu kita sempet berhenti untuk makan pagi, makan mie dan teh panas, lumayan untuk meredakan mabokku. Terus kita stay di Trawas sampai jam 16:00. Disitu banyak pohon kelapa sawitnyah, dan cuacanya panas...
Jam 16:00 kita kembali berada didalam mobil dan kembali melakukan perjalanan 3.5jam lebih itu untuk mencapai kembali kota Bengkulu. Di Bengkulu sampai jam 19:00an juga dan kita makan makanan Padang. Disini sempet 'tertipu' karena kita masuk ke ruangan AC dibilang boleh boleh.., ternyata akhirnya di-charge 15ribuan gitu heheh..

Medan
Kemudian pagi-paginya jam 6 kita juga udah kumpul di lobi, makan pagi di hotel, setengah tujuh teng kita ke airport untuk kembali ke Jakarta, dalam rangka transit langsung ke Medan. Jadi walaupun satu pulau, ga ada tuh penerbangan Bengkulu-Medan, kita musti balik dulu Jakarta naik pesawat jam 8:00 untuk catch up pesawat ke Medan jam 10:40. Sampai di Medan jam 13:00 gitu terus kita makaaaaannnn DIM SUM... hmm nyam nyam... di Nelayan Jala Jala. Kemudian setelah itu langsung deh kita naik mobil kembali dan chao ke Bah Lias (dari Medan ke arah mendekati Danau Toba).

Bah Lias
Di Bah Lias cuacanya lebih adem dari di Trawas, dan villa tempat kita nginap belakangnya danau gitu, indah deh... Kita stay disana satu hari satu malam. Bah Lias indah.., dan cuacanya juga pas nggak panas, pas aja gitu..., Ternyata ini tempat sudah ada sejak tahun 1916, jadi mungkin sudah sejak jaman Belanda gitu..., ada foto foto kuno tempo doeloe..., a nice place.

Dolok
Habis itu Jumat siang kita sempat ke Dolok. Dolok cuacanya juga sama dengan Bah Lias, disini juga banyak pohon kelapa sawit dan karet. Baru sorenya jam 17:00 kita sudah dalam mobil kembali menuju Medan. Sampai di Medan jam 19:00an kemudian kita maem MIE...!! nyam nyam makanan di Medan memang enak2..., abis itu kita nginep di hotel Emerald. Setelah itu Sabtu paginya kita menuju ke airport untuk pulang ke Jakarta...

Demikianlah Tour de Sumatra kali ini.. :D

6 Comments:

• Ya ampun....kamu ternyata keliling sumatra beneran toch...aduh sampe mabok segala pula.

BTW, bagus yah disana..jadi pengen liat-liat sumatra. Belon pernah neh.

Fotomu yang pake baju putih kok kayak keluar cahaya gitu..aku ampe kaget liatnya. Kirain ada penampakan...he..he..he..just kidding lho :P

By Blogger kay's mom, at 9:02 AM

• iya.., medan bagus loh..., kotanya besar, metropolitan.., ada bagian-bagian yang kayak Bandung dengan pohon pohon besarnya, terus ada bagian yang kaya Malaka (Malaysia) dengan pertokoan model dulu itu yang gedung tinggi kiri kanan.
    Ada bagian yang kaya Surabaya dengan mall mall besarnya...(mirip jakarta gitu).. Mon.., kapan kalo pas si Andi ada jadwal ke Medan, kamu cuti aja ikutan ke Medan, kan paling cuma maks 2-3 hari gitu jadi gapapa..., terus kalo deket weekend malah yuks kita ke danau toba yuks MOn..., it will be FUN if you're around. Aku pengen sih sebenernya, tapi kalo sama cowok2 doang aku ga semangat.., yuk yuk heheheehe.. ;)..
    Yang baju putih keluar sinar kaya penampakan itu didepan gedung tua tahun 1881 lho Mon.., yang ada gedung tuanya ga keliatan yah... hehehe..., ga kok, itu gara gara ada lampu halogen di sebelah kanannya kok, there's an explanation. :D

By Blogger Rea Yohannes, at 9:23 AM

• Rea - busyet elo gile bener keliling medan pake cara seperti itu - mabok lah hahhaa
    next time kalo mau ke curup enakan dari palembang, naek kereta 7 jam sampe ke lubuk linggau dan nyambung mobil sekitar 1 jam - nah elo bisa lewat Bukit Kaba. Bukit itu walau cuma 2000 meter tapi lengkap: kanopi, sandy land, belerang, sumber mata air ...

Medan oke ya -

aseng

By Anonymous Anonymous, at 7:39 AM

• iya beneran, memang musti ada guide-nya yah Seng..
    tapi yah.., aku kesana juga dalam rangka tour of duty tho.., so not much can do lah... hehehehe

By Blogger Rea Yohannes, at 7:34 PM

• busyet.. asyik banget...
    MAU DONK!!!!! :D
    btw.. yg bener aja MEdan itu indah..
    the last time I visited... which is beginning of the year.. lumayan kacau hehehe.. well.. better compared to jakarta... but still.. hehhehe... walaupun.. patut gue akui.. the FOOD IS OWESOME!!!! :D

By Anonymous Anonymous, at 7:27 AM

• rusme ya.., lha medan kan deket pekanbaru tho.. :D